Cara Membuat dan Resep Klapertaart Kue Khas Manado

Cara Membuat dan Resep Klapertaart Kue Khas Manado - Hallo sahabat Obat bius Artikel, Pada sharing kali ini yang berjudul Cara Membuat dan Resep Klapertaart Kue Khas Manado, saya telah menyediakan artikel. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia artikelnya.

Penyanyi : Cara Membuat dan Resep Klapertaart Kue Khas Manado
Judul lagu : Cara Membuat dan Resep Klapertaart Kue Khas Manado

lihat juga


Cara Membuat dan Resep Klapertaart Kue Khas Manado

Klapertaart beberapa tahun lalu menjadi kue yang masih sangat langka, kue ini di kenal adalah kue khas Manado, sehingga untuk mendapatkan kue ini masih sangat sulit. Kue yang berbahan dasar kelapa, tepung, mentega, susu dan telur ini di perkenalkan pada saat jaman Belanda. Saat ini beberapa daerah di Indonesia sudah mulai banyak yang membuat atau memproduksi kue ini baik untuk konsumsi sendiri maupun di perdagangkan.
resep klapertaart, resep klapertart Manado, belajar buat klapertart, kursus kue pekanbaru, belajar buat kue pekanbaru, demo masak pekanbaru, jual klapertart pekanbaru
Klapertaart adalah kue khas Manado
Kali ini griyafoods akan berbagi resep untuk membuat klapertaart, semoga resep yang kita bagikan bisa mengobati kerinduan atau kecintaan kita terhadap berbagai makanan khas tanah air kita, saat ini akan kita bagi resep klapertaar durian.
Klapertart Durian
Bahan a:
150 gr brown sugar
50 gr mentega
Bahan b:
500 ml susu cair
450 gr daging durian( haluskan)
35 gr tepung custard
30 gr meizena
100 gr gula pasir
Bahan c:
4 kuning telur
Bahan d:
250 gr daging kelapa muda
100 gr kismis
1/2 sdt la'rome
Topping:
100 gr keju parut
50 gr kenari cincang

Caranya:
1. Siapkan panggangan tahan panas, oles dengan bahan a, lalu sisihkan.
2. Masak bahan b aduk hingga meletup letup
3. Tambahkan bahan d, ambil sedikit adonan, masukkan ke dalam bahan c, aduk hingga rata lalu satukan adonan tadi dan masak kembali hingga meletup.
4. Tuang adonan ke dalam pinggan taburi dengan kenari dan keju parut, panggang dengan cara di tim,selama kurang lebih 75 menit dengan suhu 160 'c hingga matang,angkat dan sajikan.
Semoga resep diatas bisa menambah koleksi kemampuan kita dalam membuat aneka kue Indonesia, dan kalau kurang jelas bisa menghubungi kami atau belajar langsung bersama kali di Griyafoods.


Demikianlah Artikel Cara Membuat dan Resep Klapertaart Kue Khas Manado

Sekian Artikel Cara Membuat dan Resep Klapertaart Kue Khas Manado, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Membuat dan Resep Klapertaart Kue Khas Manado dan artikel ini url permalinknya adalah https://obatbiusartikel.blogspot.com/2014/01/cara-membuat-dan-resep-klapertaart-kue.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Membuat dan Resep Klapertaart Kue Khas Manado"

Posting Komentar