Oleh-Oleh Khas Pekanbaru dan Beberapa kota di Sumatera

Oleh-Oleh Khas Pekanbaru dan Beberapa kota di Sumatera - Hallo sahabat Obat bius Artikel, Pada sharing kali ini yang berjudul Oleh-Oleh Khas Pekanbaru dan Beberapa kota di Sumatera, saya telah menyediakan artikel. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia artikelnya.

Penyanyi : Oleh-Oleh Khas Pekanbaru dan Beberapa kota di Sumatera
Judul lagu : Oleh-Oleh Khas Pekanbaru dan Beberapa kota di Sumatera

lihat juga


Oleh-Oleh Khas Pekanbaru dan Beberapa kota di Sumatera

Oleh-oleh adalah salah satu tidak pernah ketinggalan ketika kita berkunjung atau traveling ke beberapa daerah di dunia. Ada beberapa daerah di Indonesia yang mempunyai ciri yang sangat kental dengan oleh-olehnya bahkan sampai-sampai  daerah atau kota tersebut di juluki nama oleh-oleh khasnya.  Misal saja Kota Mpek-Empek, dengan kita menyebut kata mpek-pek pikiran kita langsung melambung ke salah satu kota di Sumatera yaitu Palembang.  Palembang di kenal dengan Mpek-Mpeknya, sedangkan kota lain yang juga melekat dengan Oleh-olehnya adalah Medan yaitu dengan Bika Ambon nya.
Oleh-oleh Palembang, Oleh-oleh Medan, Oleh-oleh padang, Oleh-oleh Pekanbaru, Oleh-oleh batam, oleh-oleh pangkal pinang, oleh-oleh lampung
Lapis Prunes Ala Griya Foods
Sumatera  termasuk salah satu pulau di mana beberapa kota atau daerahnya mempunyai oleh-oleh yang sangat khas dan bahkan sampai terkenal di dunia seperti rendang. Rendang merupakan khas makanan Padang di mana rendang ini adalah salah satu makanan terenak di dunia dan rendang ini sangat melekat sekali dengan kota Padang sehingga kalau kita sebut nama rendang di otak pembaca dan sayapun juga langsung terbang ke kota di Pulau Sumatera yaitu Padang.  Sedangkan kota lain di sumatera yang mempunyai Oleh-oleh yang kuat adalah Lampung yang trekenal dengan keripik pisangnya. Walaupun keripik pisang bisa di produksi di beberapa daerah di Indonesia tapi keripik pisang Lampung berbeda dengan yang lain, hal inilah yang menjadikan keripik pisang Lampung menjadi komudity oleh-oleh khas Lampung.

Sedangkan untuk kota-kota lain di Sumatera kenapa tidak ada oleh-oleh yang melegenda? Belum melegendanya makanan tertentu untuk menjadi oleh-oleh bisa di karenakan beberapa hal seperti, makanan tersebut tidak terlalu di expose dengan baik oleh masyarakat atapun pemerintah, kurang konsistennnya dalam memproduksi makanan tersebut ketika ada bermunculan makan yang lain yang di anggap lebih menarik, atau kota kota tesebut lebih condong menonjolkan makanan yang di nikmati saat kita berkunjung di aerah tersebut, tidak bisa kita bawa sebagai oleh-oleh misal saja seperti Pekanbaru, kota ini mempunyai makanan dan tempat makan yang khas yaitu warung kopi, kalau berkunjung ke Pekanbaru terasa tidak lengkapa kalau kita belum menikmati duduk menikmati enaknya kopi khas ala Pekanbaru yaitu Kimteng, atau di Aceh kita belum ke aceh rasanaya kalau kita belum nongkrong di kedai kopi yang sangat terkenal di Aceh yaitu  Kopi Ula Karang

Berikut kami berikan referensi makanan khas kota-kota di Sumatera :   Pekanbaru adalah  Bolu Kemojo, Medan lebih terkenal dengan Bika Ambon dan Bolu Meranti, Aceh lebih terkenal dengan Kopi, Palembang lebih dominan di Mpek-mpek dan  kue 8 jam, Padang Lebih terkenal di Rendang nya, Lampung dengan Kripik Pisang, Pangkal Pinang oleh-oleh yang bisa di bawa Otak-otaknya. 
Demikan Informasi yang bisa kita berikan kepada pembaca semua, semoga tulisan ini bisa memberikan tambahan wacana kita dalam membawakan buah tangan untuk keluarga tercinta di rumah ketika kita berkunjung di beberapa kota di Sumatera.



Demikianlah Artikel Oleh-Oleh Khas Pekanbaru dan Beberapa kota di Sumatera

Sekian Artikel Oleh-Oleh Khas Pekanbaru dan Beberapa kota di Sumatera, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Oleh-Oleh Khas Pekanbaru dan Beberapa kota di Sumatera dan artikel ini url permalinknya adalah https://obatbiusartikel.blogspot.com/2014/02/oleh-oleh-khas-pekanbaru-dan-beberapa.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Oleh-Oleh Khas Pekanbaru dan Beberapa kota di Sumatera"

Posting Komentar