Cara Membuat dan Berbagai Macam Lauk untuk Isian Nasi Tumpeng

Cara Membuat dan Berbagai Macam Lauk untuk Isian Nasi Tumpeng - Hallo sahabat Obat bius Artikel, Pada sharing kali ini yang berjudul Cara Membuat dan Berbagai Macam Lauk untuk Isian Nasi Tumpeng, saya telah menyediakan artikel. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia artikelnya.

Penyanyi : Cara Membuat dan Berbagai Macam Lauk untuk Isian Nasi Tumpeng
Judul lagu : Cara Membuat dan Berbagai Macam Lauk untuk Isian Nasi Tumpeng

lihat juga


Cara Membuat dan Berbagai Macam Lauk untuk Isian Nasi Tumpeng

Tumpeng merupakan makanan khas Indonesia yang biasa di gunakan dalam berbagai acara-acara yang berhubungan dengan syukuran atau peresmian. Nasi tumpeng  biasanya di sajikan dalam mentuk kerucut dan dengan warna yang khas yaitu kuning, atau biasa di sebut nasi kuning. Isi dari tumpeng sendiri bermacam-macam atau bervariasi tergantung dari kebutuhan kita serta ukuran yang bisa di buat juga tergantung dari kebutuhan dari orang yang hadir pada acara.
jual tumpeng di pekanbaru, jual nasi kuning pekanbaru, tumpeng murah pekanbaru, nasi kuning murah di pekanbaru, paket tumpeng syukuran
Tumpeng untuk Ulang Tahun
Kali ini Griya Foods akan menyajikan tulisan bagaimana menyiapkan dalam pembuatan nasi tumpeng, sehingga para pembaca bisa berkreasi sendiri dalam membuat tumpeng untuk acara di rumah atau di kantor. Berikut adalah urutan yang perlu di siapkan dalam menyajikan tumpeng:
1. Siapkan alat atau tempat yang akan di gunakan untuk menyajikan tumpeng sesuai besaran tumpeng, biasanya tumpeng di sajikan di atas tampah yang terbuat dari bambu.
2. Siapkan dan buat hiasan tepi tumpeng yaitu daun pisang yang sudah agak layu sehingga mudah di bentuk sesuai keinginan kita bisa kerucur atau bulat-bulat.
3. Untuk mencetak tumpeng berbentuk kerucut maka diperlu disiapkan cetakan nasi yang berbentuk kerucut atau loyang kerucut, bisa bertinkat atau kerucut polos.
4. Buat lauk yang akan di sajikan nanti, sesuai dengan kebutuhan tumpeng, biasanya isian dalam tumpeng:
    a. Mie panjang umur, dan aneka bumbunya.
    b. Kering tempe, kering tempe ini bisa di siapkan terlebih dahulu sebelum mie atau sayuran, karena membuatnya relatif lebih lama.
    c. Sambal goreng kentang di campur dengan ati.
    d. Siapkan telur, dan masak sesuai selera, biasanya di dalam tumpeng telor di sajikan dengan bumbu bali.
    e. Siapkan ayam sebagai lauk utama dalam tumpeng, biasanya di ayam di goreng.
    f.  Sayuran untuk melengkapi lauk di dalam tumpeng atau biasa di sebut urap
    g. Di tengah-tengah mempersiapkan lauk pengisi tumpeng kita bisa memasak nasi kuning sehingga pada      saat kita lauk udah siap semua , nasi kuning juga udah siap, sehingga tidak perlu menunggu lama-lama karena nasi belum di masak.
    h. Untuk mempercantik tampilan tumpeng, perlu adanya hiasan tumpeng yang bisa menggunakan ketimun atau wortel.
5. Setelah semuanya siap, tumpeng sudah mulai bisa di susun di mulai dari peletakan nasi kuning yang sudah di buat dalam bentuk kerucut, di lanjutkan menata lauk pauk yang sudah di masak.
6. Setelah selesai menyusun nasi dan lauk pauk, tinggal finishing di hiasan tumpeng seperti daun sledri, ketimun atau wortel yang sudah di bentuk atau di craving bentuk tertentu, dengan tujuan agar tumpeng lebih menarik.
7. Setelah selesai semua hiasan, tumpeng siap disajikan.
kursus tumpeng, tempat pesan tumpeng di pekanbaru, jual tumpeng di pekanbaru, tumpeng murah di pekanbaru, nasi kuning di pekanbaru, jual nasi kuning di pekanbaru
Bahan-bahan untuk kelas Tumpeng yang di lakukan Griya Foods
Demikian sedikit tips untuk membuat tumpeng untuk berbagai acara-acara yang kita adakan. Semoga tulisan diatas bisa memberikan inspirasi atau panduan untuk para pembaca dalam membuat tumpeng, sehingga anda tidak perlu repot-repot mencari tempat memesan tumpeng di Pekanbaru atau Palembang, kalau anda masih ragu bisa menghubungi griya atau memesan Tumpeng di tempat yang anda percaya.

by. griyafoods.com


Demikianlah Artikel Cara Membuat dan Berbagai Macam Lauk untuk Isian Nasi Tumpeng

Sekian Artikel Cara Membuat dan Berbagai Macam Lauk untuk Isian Nasi Tumpeng, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Membuat dan Berbagai Macam Lauk untuk Isian Nasi Tumpeng dan artikel ini url permalinknya adalah https://obatbiusartikel.blogspot.com/2014/02/cara-membuat-dan-berbagai-macam-lauk.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Membuat dan Berbagai Macam Lauk untuk Isian Nasi Tumpeng"

Posting Komentar