Cara Melakukan Pengambilan Foto Makanan (Food Photography)

Cara Melakukan Pengambilan Foto Makanan (Food Photography) - Hallo sahabat Obat bius Artikel, Pada sharing kali ini yang berjudul Cara Melakukan Pengambilan Foto Makanan (Food Photography), saya telah menyediakan artikel. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia artikelnya.

Penyanyi : Cara Melakukan Pengambilan Foto Makanan (Food Photography)
Judul lagu : Cara Melakukan Pengambilan Foto Makanan (Food Photography)

lihat juga


Cara Melakukan Pengambilan Foto Makanan (Food Photography)

Food Photography adalah salah satu favorit saya, anda tau kenapa? karna setelah saya selesai melakukan pemotretan pasti client saya akan memberikan saya makanan dan minuman gratis. Terlepas dari makanan gratis, bagi pencinta photograpy di Pekanbaru dan Indonesia kali ini Dipa Art Photography akan membahas tentang cara mudah menfoto makanan atau dalam dunia photography sering disebut dengan FoodPhotography.
dipaart.blogspot.com
Foto Wedding Cake ala Griyafoods, Photografer by Dipa Art (Gede)
Hal pertama yang anda perlu ketahui dalam food photography adalah bagaimana cara membuat makanan atau minuman tersebut menjadi sangat Lezat, Segar dan menggairahkan. Dalam artikel saya berikut ini saya akan membagikan beberapa tips kepada anda untuk melakukan food photography.
Pertama, setting kamera anda pada Mode Raw pada quality image kamera anda. Hal ini sangat penting karena sangat sulit untuk mendapatkan white balance dari objek yang akan anda foto baik itu makanan ataupun minuman, dengan image quality Raw anda akan lebih mudah untuk me-retouch white balance pada Adobe Photoshop Lightroom atau pun Adobe Photoshop.
Kedua, Pastikan object yang anda foto benar-benar dalam kondisi Fresh From The Open. Hal ini bertujuan untuk menangkap momen Fresh (misalnya Salad Buah) ataupun momen Panas dan mengeluarkan sedikit asap karna saking Hot-nya (misalnya Steak), jika makanan anda adalah makanan yang sifatnya digoreng pastikan makanan anda terlihat berminyak supaya lebih terkesan lezat (misalnya ayam goreng). Anda mempunyai waktu kurang lebih 10 menit dalam pengambiln gambar setelah itu moment tersebut akan segera hilang.
Ketiga, gunakan pencahayaan yang tepat, tipsnya adalah fotolah makanan tersebut di dekat jendela dan biarkan cahaya matahari menyinari makanan anda, gunakan reflector ( sebagai alternatif jika anda tidak memiliki reflector anda bisa menggunakan sterofoam, kertas berwarna putih, dll) pasang berlawanan arah dari arah cahaya anda untuk mereduksi bayangan yang terjadi pada object anda. Anda juga bisa menggunakan Portable Flash untuk menerangi makanan anda jka anda susah menemukan jendela.
Keempat, sudut pengambilan objek. Ada beberapa sudut yang biasanya saya gunakan dalam pengambilan foto makanan, anda bisa menggunakan sudut 00 (sejajar dengan objek), 900 (tegak lurus dengan objek), dan sudut 600(sudut 60 derajat dengan objek).
foto makanan di pekanbaru, Foto Murah di pekanbaru, Jasa Pemotretan makan di pekanbaru.
Food Photography by Dippa Art
Sekarang anda sudah memahami tentang teknik dasar untuk melakukan food photography. Silahkan mencoba dan selalu ingat foto yang dihasilkan harus tampak lezat, Fresh dan menggairahkan, jika ketiga hal ini tidak ada dalam frame foto anda maka anda harus mencoba lagi melakukan pemotretan dengan metode yang berbeda, jika anda mengalami kesulitan dalam mengaplikasikan artikel dari Dippa Art, anda bisa langsung menghubungi Dippa Art Photography penyedia jasa berbagai photo produk, photo pernikahan, dan Foto berbagai moment penting anda di Pekanbaru. 



Demikianlah Artikel Cara Melakukan Pengambilan Foto Makanan (Food Photography)

Sekian Artikel Cara Melakukan Pengambilan Foto Makanan (Food Photography), mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Melakukan Pengambilan Foto Makanan (Food Photography) dan artikel ini url permalinknya adalah https://obatbiusartikel.blogspot.com/2014/03/cara-melakukan-pengambilan-foto-makanan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Melakukan Pengambilan Foto Makanan (Food Photography)"

Posting Komentar